UNTUK TEKNIK BARU BUDIDAYA SEMUT RANGRANG 2014,,SILAHKAN BERGABUNG DI ( http://laskarkroto.com )

Hasil Panen Per Toples

Selamat malam rekan-rekanku sekalian...Apa kabar...saya berharap kabar anda semua dalam keadaan sehat walafiat. Tanpa kurang suatu apa. Kalaupun penghasilan kurang... Ayo Ternak Kroto yang serius Hehehehe ( Ma'af  Bercanda Tapi Serius sambil Beriklan )

Baiklah rekan- rekanku,,sengaja malam ini saya menulis untuk meluruskan sesuatu yang sudah lama saya pendam. Tapi malam ini saya berniat mencurahkan melalui tulisan di postingan blog sederhana ini.

Bermula dari sms , telepon juga melalui email yang di kirimkan teman-teman ( Mungkin sebagian teman yang kirim sms,telp,kirim email lagi baca sekarang...Semoga.! )

Ada sebagian teman yang bertanya kepada saya " Mas satu toples 5 liter dalam satu bulan berapa kilogram kroto yang dapat di hasilkan ? ".

1 ( SATU ) TOPLES PER BULAN BERAPA KILOGRAM KROTO YANG DAPAT DI HASILKAN ...???

Pertanyaan semacam ini rata-rata tiap hari saya dapatkan. Saya juga langsung berfikir setengah kebingungan, adakah yang salah dari setiap artikel yang saya tulis / saya posting di blog Republik Kroto.
Setelah saya cek ulang kayaknya tidak ada yang menyinggung jumlah per-toples dalam sebulan sampai kilo-an.
Saya selalu menekankan kepada pola pikir dulu atau cara pandang. Silahkan baca : Mindset Peternak Kroto Handal

Maka untuk postingan kali ini saya coba meluruskan informasi yang " Kurang Benar " informasi yang menurut saya menyesatkan... mengenai perolehan jumlah kroto per toples ukuran - kapasitas 5 liter sampai 1 ( satu ) kilogram lebih adalah  TIDAK BENAR.

Kalau ada yang menulis artikel atau beriklan dalam satu toples ( 5 LITER ) mencapai 1 kg, harapan saya jangan buru-buru percaya. Kenapa..??? Mungkin jawaban yang pas terletak di si penulis artikel atau si pengiklan.Gerangan ilmu apa yang di pakai kok sampai 1 kg lebih per toples 5 liter dalam 1 bulan. Bisa juga terlalu canggih peralatannya atau sekedar menarik perhatian dalam beriklan.

So...mari kita hitung-hitungan sederhana serta realistis . Hitungan ini versi LKP. Laskar Kroto.

Di Republik Kroto atau LKP. Laskar Kroto kita membuat standar toples untuk ternak semut rangrang penghasil kroto yakni untuk toples ukuran - kapasitas 5 ( Lima ) liter. 
Kenapa harus 5 liter ? Karena menurut kami ukuran toples 5 liter adalah ukuran standar untuk jumlah perolehan kroto serta standar harganya masih terjangkau oleh teman-teman.
Dan apa salah kalau ukurannya lebih besar ? Jawabannya...Tidak salah bahkan lebih baik.

Mohon ma'af....kenapa sih kok selalu LKP. Laskar Kroto menekankan ke hal-hal yang berbau murahan atau tidak berkelas dari sisi peralatan beternak kroto ini. Tegas saya jawab . Kita hanya ingin menekankan ke TARGET CAPAIAN jumlah kroto waktu panen.Serta saya yakin dari sekian banyak yang ingin memulai beternak kroto ada yang seperti saya MODALNYA PAS-PASAN.

Kalaupun dari sebagian teman-teman dalam pengadaan peralatan beternak bisa mengusahakan yang bukan barang murahan, alangkah lebih baik. Dan juga dari sisi keamanan pasti akan lebih terjamin ( tidak mudah pecah dll ) tetapi dari sisi perolehan saat panen setahu kami sama saja. 

Dapat kita ambil satu simpulan bahwa peralatan yang mahal TIDAK selalu BERBANDING LURUS dengan perolehan jumlah kroto saat panen. 

Buktinya apa......??? Ada teman yang pakai botol bekas air mineral juga hasilnya sama saat panen tiba dengan teman yang pakai toples ukuran 7 s.d 10 liter jumbo dan tebal.Malahan kalah yang pakai media  toples.

Kenapa kalah yang pakai media toples...????

Yang pakai toples mewah kalah perolehan kroto per bulannya.... di akibatkan JUMLAH KOLONI yang di ternak rekan yang memakai media botol eks. botol air mineral LEBIH BANYAK.

Nah...simpulan kedua dapat kita petik dari contoh ilustrasi dua teman di atas dimana yang satu pakai toples mewah bin mahal sedangkan rekan satunya hanya pakai botol bekas air mineral.... mereka sama-sama bisa mencari tambahan penghasilan. Meski hasilnya berbeda.....perbedaan ini TIDAK TERLETAK DI KEMEWAHAN MEDIA TERNAK tapi TERLETAK DI JUMLAH KOLONI SEMUT YANG DI TANGKAR.

Terus sebenarnya berapa jumlah perolehan per toples ukuran-kapasitas 5 liter dalam sebulan.

1 TOPLES ( UKURAN-KAPASITAS 5 LITER ) DENGAN JUMLAH KOLONI STANDAR TERNAK PER 15 HARI DALAM KEADAAN SUDAH STABIL DAPAT MENGHASILKAN 1 s.d 2 ONS KROTO SEGAR.

RUMUS BIJAKSANA :

( 1 TOPLES>>>15 HARI>>>>>1 ONS>>>>1 BULAN >>>>2 ONS )

Selanjutnya silahkan di hitung sendiri jumlah perolehan jika banyak toples / wadah pengganti lain...yang anda ternak. Dan harapan saya anda memakai rumus hitungan terendah. Kenapa harus pakai hitungan terendah...kami yakin teman-teman pasti sudah mengerti  jawabannya .

Semangat....Semangat.....dan Semangat....!!!


Semoga bermanfaat !!!!




1 komentar:

Tegas Agung Wibowo mengatakan...

mohon pencerahannya,,
saya masih bingung isi yg ada di dalam botol / toples. apakah semut akan membuat saang sendiri atau kiya bantu dengan meletakkan berupa daun/kayu sebagai pancingan agar semut membuat sarang di dalam toples???

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting